Berhasil Lewati Masa Kritis, Deddy Corbuzier Bersyukur Dibantu 2 Dokter Hebat

Supriyanto | 22 Agustus 2021 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Deddy Corbuzier kembali menyapa masyarakat setelah berhasil melewati masa kritis karena terserang badai sitokin, akibat terpapar Covid-19. Paru-parunya tak berfungsi normal karena rusak 60 persen.

Mantan suami Kalina Oktarani itu bersyukur mendapat perawatan dari tenaga ahli yang tepat. Ia bisa kembali pulih dengan bantuan dua dokter ahli yang memang banyak membantu pasien Covid-19.

"Jenderal Lukman Waka RSPAD, Dr Wenny Tan hingga Dr Gunawan turun tangan semaksimal mungkin untuk menstabilkan keadaan saya keluar dari masa kritis," ungkap Deddy Corbuzier di channel YouTube miliknya Minggu (22/8).

Gaya hidup sehat juga menjadi faktor penting kebangkitannya melawan virus. Deddy merasa beruntung telah menerapkan pola hidup sehat karena sangat menolongnya.

"Yes it's a life and death situation. Hebatnya oksigen darah saya tidak turun bahkan diam di 97-99 karena pola hidup sehat saya selama ini... hingga saya bisa selamat walau dengan kerusakan paru yang parah," terang Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier mengatakan jika penyakit tersebut menyerang secara mendadak. Kondisinya berubah dengan cepat dari demam hingga kondisi organ internal yang rusak.

Sebelumnya Deddy Corbuzier sempat mengatakan rehat dari segala aktivitas karena alasan tertentu. Dan ternyata ini adalah urusan hidup dan mati.

Sang mentalist mengungkap jika ia terjangkit Covid-19. Kondisinya sempat memburuk hingga memasuki fase kritis akibat sitokin

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait